Kamis, 28 Februari 2013

 cara menginstal sound card pada komputer

  1. Bersihkan dahulu driver sound card melalui Add or Remove Programs di Control Panel Windows. Cari dan pilih HDA Realtek atau Realtek Audio kemudian klik Remove. Jika di sana terdapat High Definition Audio Driver Package – KB888111, biarkan saja file instalasi ini. Lanjutkan restart windows bila remove HDA Realtek selesai.
  2. Setelah muncul windows lagi dan tidak ada masalah,  langsung saja Install Driver Realtek HDA melalui autorun ( install automatic ) atau browse cd driver, cari file setup untuk Realtek Audio, jika di sana disediakan sub directory Win XP-Vista-Windows 7 ,anda bisa eksekusi file setup.exe di root directory. Biarkan proses selesai (selama proses terjadi juga update sistem) , setelah itu biasanya secara otomatis sistem meminta restart. Klik OK atau Finish. Tunggu sampai keluar Desktop Windows.
  3. Beruntung jika icon volume/speaker di taskbar windows langsung muncul dan suara sudah keluar, jika tidak ada icon volume dan tidak ada warning apupun dari sistem, coba klik Control Panel >> System ( klik kanan My Computer >> Properties) >> Hardware >> Device Manager. Lihat ada tanda seru (!) di System devices.
Tanda Seru pada PCI Device
    1. Klik kanan PCI Device >> Update Driver
    2. Hardware Update Wizard (Welcome to the Hardware Update Wizard), Pilih ‘No, not this time’, terus Next
    3. Hardware Update Wizard (PCI Device), pilih ‘Install from a list or specific location’ (Advanced), terus Next.

  1. Hardware Update Wizard , pilih ‘Search for the best driver in these location’, tick atau centang ‘Include this location in the search:’ , {anda boleh cawang juga ‘Search removable media (floppy,CDROM…)’ akan tetapi proses-nya lama},  terus Browse, cari dimana driver Audio Realtek tersimpan , pada CD Driver atau local drive, cari folder XP >> WDM, jika tombol OK aktif/terang, klik OK. Akan kembali lagi ke Hardware Update Wizard, langsung klik Next.
Realtek HDA WDM Audio
  1. Saat proses pengambilan file-file driver dari sumber driver, di taskbar biasanya muncul ‘Found New Hardware” ter-deteksi ‘Realtek High Definition Audio’ biarkan proses sampai selesai, jika ada screenshot/warning bahwa Instalasi selesai klik ‘Finish’ (saat proses jika tidak menutup Device Manager, akan terlihat perubahan tampilan berkali-kali  pada daftar device/perangkat,akibat proses injeksi file-file driver ke sistem windows secara otomatis). Tunggu sampai aktifitas ini selesai.
Found New Hardware Reaktek HDA
  1. Sekarang anda bisa melihat di Device Manager  >> ‘Sound video and game control’ bertambah satu perangkat yang berhasil diinstall yaitu ‘Realtek High Definition Audio’.
Realtek HDA Device Manager
  1. Masih ada yang tertinggal , coba anda lihat di taskbar, ternyata gambar icon volume/speaker belum ‘nongol’ alias sembunyi atau hilang?!
Icon Volume Taskbar Hilang
  1. Cara memunculkannya, masuk lagi di Control Panel (mode : category menu) pilih ‘Sound,Speech,and Audio Devices
  2. Setelah tampil 2(dua) pilihan ‘Realtek HD Sound Effect Manager’ dan ‘Sound and Audio Devices’, klik ‘Sound and Audio Devices’.
  3. Pada ‘Sound and Audio Devices Properties’ centang ‘Place volume icon in the taskbar’ jika belum ada centang-nya, tapi kalo sudah hilangkan dulu kemudian centang kembali, dan akhiri dengan klik Apply lalu OK.
  4. Sekarang anda bisa melihat icon volume/speaker sudah muncul di taskbar.
Icon Volume Taskbar Muncul
  1. Kemudian restart windows untuk lebih stabil dan sempurna-nya Instalasi driver pada sistem.
  2. Sebagai tambahan bila di taskbar muncul juga icon volume/speaker untuk ‘Realtek HD Sound Effect Manager’ ,itu wajar dan tidak masalah. Silahkan atur sendiri setting nya sesuai keinginan
  •  cara menginstal microsoft word 2007

  1. Masukkanlah CD Master Microsoft Office 2007 pada CD/DVD ROM
  2. Kemudian masuklah ke Explorer (atau tekan Logo Bendera+E) dan Kliklah Icon CD/DVD ROM, setelah itu klik icon setup.
  1. Selanjutnya akan muncul tampilan seperti berikut :
  1. Masukkan kode key atau serial number yang terdapat dalam CD instalasi Office 2007
  2. Jika serial number yang Anda masukkan benar, maka akan keluar tanda ceklis pada bagian kanan kolom
  3. Selanjutnya klik Continue.
  1. Pada perintah selanjutnya kita dihadapkan pada tampilan "Choose the installation you want" disini kita dapat memilih :
    • Install Now : Kalau kita memilih pilihan ini maka kita akan menginstall paket defaultnya Office 2007 tanpa bisa memilih paket yang kita inginkan.
    • Customize : Kalau kita memilih pilihan ini maka kita dapat memilih paket software apa saja yang akan kita install.
  1. Setelah kita pilih instal maka akan muncul layar berikut, terus kita beri centang pada kotak kecil disudut kiri bawah. Lalu klik Continue.
  1. Biarkan Proses Instalasi berjalan dengan sendirinya, tunggulah beberapa menit hingga proses instalasi selesai. Semakin tinggi spesifikasi komputer yang kita gunakan maka semakin cepat pula proses instalasi.
  1. Instalasi telah selesai dan selanjutnya kita tekan tombol Close. Aplikasi Microsoft Office sudah bisa kita gunakan. Untuk membukanya Anda bisa menekan Start --> All Program --> Cari Microsoft Office --> dan pilih program Office yang akan kita jalankan, misalnya Word, Exell, atau Power Point atau yang laennya.
  1. Tahap demi tahap telah Anda lakukan, selanjutnya selamat menggunakan Microsoft Office 2007.
  •   cara menginstal winamp

  • 1. Jalankan file exsekusinya (EXE) lihat pada gambar yang sudah tertera pada dibawah ini.
    1
    2.      Pada halaman License Agreement, klik I Agree untuk menyetujui lisensi yang diberikan. Lihat pada gambar dibawah ini.
    2
    3.      Selanjutnya ditampilkan tipe instalasi, pilih full atau pilih komponen yang akan disertakan dalam instalasi. Klik next untuk melanjutkan instalasi, lihat pada gambar dibawah ini.
    3
    4.      Pada langkah berikutnya anda diminta untuk menentukan lokasi penyimpanan instalasi program winamp. Tentukan lokasinya dan tekan next. Lihat pada gambar dibawah ini.
    4
    5.      Pada halaman Choose Install Option di bagian Select icon to install and media associations pilih komponen yang diikutkan dalam instalasi dan klik next untuk melanjutkan.
    5
    6.      Pada halaman Internet Connection Settings, tentukanlan jenis koneksi internet yang anda gunakan pada bagian Internet Connection. Apabila computer anda tidak terhubung dengan jaringan intenet pilih not connection to the internet klik next untuk melanjutkan.
    6
    7.      Pada bagian display menus and dialog boxes in the following language , anda disuruh menentukan bahasa, klik tombol next untuk melanjutkan installasi.
    7
    8.      Selanjutnya proses instalasi akan dijalankan, tunggu hingga proses imtallasi selesai.
    8
    9.      setelah proses instalasi sudah selesai, program winamp yang sudah diinstal akan dijalankan dan program ini sudah bisa mulai digunakan.
  •  cara menginstal media player


    Klik duakali MPC-HC Installer untuk memulai penginstalasian.

    Instal MPC-HC O1

    Pilih bahasa yang ingin digunakan kemudian klik Next.

    Instal MPC-HC O2

    Akan ditampilkan versi dari MPC-HC yang akan diinstal, klik Next untuk melanjutkan.

    Instal MPC-HC O3

    Tandai "I accept the agreement" selanjutnya klik Next.

    Instal MPC-HC O4

    Anda bisa mengubah lokasi penginstalasian bila diinginkan atau klik Next untuk melanjut.

    Instal MPC-HC O5

    Tandai "Icon Library" untuk menginstal icon-icon multimedia.

    Instal MPC-HC O6

    Ini adalah lokasi shortcut program pada Start Menu klik Next untuk melanjutkan.

    Instal MPC-HC O7

    Untuk membuat shortcup pada desktop tandai "Create a desktop icon" kemudian klik Next.

    Instal MPC-HC O8

    Selanjutnya klik "Install" untuk menginstal MPC-HC

    Instal MPC-HC O9

    Anda bisa menandai "Launch MPC-HC" agar Program MPC-HC langsung dibuka setelah kita menekan tombol "Finish"

    Menginstal MPC-HC versi Archives (ZIP, 7z)

    MPC-HC versi Archives adalah MPC-HC yang portable artinya setelah kita mengekstrak archive tersebut ke media penyimpanan hdd maupun usb, program tersebut bisa langsung dijalankan dengan mengklik duakali mpc-hc.exe yang ada didalam folder MPC-HC tersebut.

    Untuk PC maupun Laptop, Ekstrak MPC-HC Archives (ZIP/7z) tersebut kemudian ganti nama foldernya menjadi MPC-HC. Copy folder tersebut ke dalam folder C:\Program Files, maka path ke foldernya nanti menjadi C:\Program Files\MPC-HC. Di dalam folder MPC-HC tersebut klik kanan mpc-hc.exe kemudian pilih "Send to" dari menu yang tampil klik Desktop (create shortcut).

    MPC-HC Shortcut

    Sekarang anda sudah bisa menjalankan program MPC-HC dari shortcut yang ada di desktop komputer.

    Pengaturan Media Player Classic Home Cinema

    Untuk membuat MPC-HC sebagai pemutar standar untuk audio video pada komputer anda bisa di atur dari menu: View - Options.

    Dari list yang ditampilkan klik "Format"

    MPC-HC Format

    Kemudian tandai format apa saja yang anda inginkan MPC-HC sebagai pemutar standar, atau bisa langsung menekan tombol "Video" untuk semua format video, "Audio" untuk semua format Audio atau "All" untuk semua format Video dan Audio. Tandai "With icon" untuk mengaktifkan built-in MPC-HC icon Library.
  •  

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar